Komparasi Software 3D Animation

Pada posting kali ini saya akan membahas tentang komparasi software 3D animasi. disini kita menggunakan 2 software yaitu Blender, Google SketchUp. Disini saya akan menjelaskan perbedaan dari animasi 3D yang sudah saya buat.

Komparasinya adalah :
  1. Blender 
    • kemampuan 3D animasi yang bagus
    • memiliki pengaturan animasi
    • mudah digunakan
    • menggunakan open GL sehingga membuat animasi lebih bagus
    • mempunyai pengaturan texture dan material yang baik
    • tidak memakan resource yang terlalu besar
    • tool yang banyak dan mudah digunakan
    • open source dan berjalan di semua platfom
    • tidak berbayar  
  2.  Google SketchUp
    • 3D animasi yang sangat baik
    • merupakan software yang sangat ringan
    • lebih diperuntukkan desain interior maupun eksterior
    • pembuatan animasi sangat baik
    • mempunyai skala yang lebih detail
    • Dalam segi interface, software ini lebih familiar
    • Mudah diingat
    • Simple
    • Hasil rendering lumayan bagus
DIbawah ini merupakan suatu hasil dari suatu objek 3D yang sudah saya kerjakan. Pada objek ini saya menggunakan Blender


 






Untuk hasil objek pada Google SketchUp dapat dilihat disini. Saya menggunakan objek yang sama, dan hasilnya seperti ini




 











Sekian komparasi software 3D animasinya. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.


0 Responses

    Gunadarma BAAK News

    Diri Sendiri

    Foto saya
    Kuliah di Universitas Gunadarma. Dengan nomer NPM 51411140

    My Friends