Wawancara Dengan Narasumber

Wawancara dengan Narasumber - Sebelum mempublikasikan wawancara saya dengan narasumber yang akan dipublikasikan pada postingan ini, maka terlebih dahulu saya akan membahas tentang pengertian wawancara. Adapun pengertian wawancara yang dikutip dari wikipedia adalah merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara.

Adapun Tujuan dari wawancara adalah untuk mendapatkan informasi di mana sang pewawancara melontarkan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh orang yang diwawancarai.

Setelah mengetahui arti wawancara dalam pemaparan pada paragaf diatas, maka berikut adalah wawancara saya dengan narasumber. Wawancara berikut dilakukan oleh Arif Rahman Hakim dan Danny Rahmat Kurniawan sebagai narasumbernya. Narasumber yang saya wawancara, beliau adalah pindahan warga dari daerah Bekasi ke daerah Depok.

Disini saya akan mewawancarai beliau dengan singkat, berikut wawancara saya :

1. Coba ceritakan tentang diri anda ?

Saya lahir di Bekasi Tanggal 17 Januari 1985. Saya anak pertama dari 5 bersaudara. Dan saya pindahan dari Bekasi ke Depok. Dan saya belum menikah.

Berikut foto beliau :

2. Sejak kapan anda pindah ke Kota Depok ?

Saya pindah dari kota Bekasi ke kota Depok sejak tahun 2010. Artinya itu sudah 1 tahun saya menetap di kota Depok ini.

3. Apa yang memotivasi anda untuk pindah ?

Saya pindah ke kota Depok karena saya ingin dekat dengan keluarga saya disini. Karena keluarga saya semua tinggal di Depok. Dan saya tinggal bersama orang tua saya sekarang.

4. Menurut anda, penduduk di kota Depok seperti apa ?

Penduduk di kota Depok sangat inovatif karena akhir-akhir ini depok semakin maju setiap tahunnya.

5. Menurut anda, masyarakat di kota Depok seperti apa ?

Masyarakat yang saya tahu di kota depok ini, semua masyarakatnya baik-baik dan menjalin tali persaudaraan antar warganya.

6. Menurut anda, kebudayaan di kota Depok seperti apa ?

Kebudayaan di kota Depok sekarang, saya menemukan pasar kaget dipagi hari, kebudayaan itu sudah saya tahu sejak saya tinggal di kota ini.

7. Apa pendidikan anda terakhir ?

Saya lulusan sarjana akuntansi di perguruan tinggi swasta di Jakarta.

8. Apa pekerjaan anda sekarang ?

Saya bekerja sebagai photgrafer. Karena photo-photo adalah hobi saya, yang sekarang menjadi pekerjaan saya.

9. Apa kelebihan yang anda miliki ?

saya mendapatkan julukan sebagai photographer hebat.

10. Apa kelemahan yang anda miliki ?

Saya terkadang tidak sabar dan hal itu membuat saya bekerja menjadi berlebihan. Dan terkadang jika saya sudah memulai pekerjaan, saya sering lupa beristirahat.

11. Dimana anda ingin berada dalam 5 (atau 10 atau 15) tahun lagi ?

Dalam jangka waktu 5 tahun kedepan atau 10 tahun kedepan, saya ingin pindah pekerjaan yang saya jalani sekarang, dengan jenis pekerjaan yang saya inginkan.

12. Apa yang anda inginkan dalam hidup anda ?

Dalam hidup, saya ingin membahagiakan orang tua saya, saya ingin mengantarkan orang tua saya pergi Haji. Dan saya ingin mempunyai rumah sendiri, agar tidak menumpang dirumah orang tua saya.

13. Apakah anda ingin berhenti di pekerjaan anda sekarang ?

Dalam waktu-waktu sekarang saya tidak ingin berhenti, karena masih terlalu muda bagi saya untuk berhenti. Dan saya sedang menguasai pekerjaan ini.

Beberapa foto-foto dengan narasumber :




Itu adalah wawancara singkat saya dengan narasumber. Terima kasih.

0 Responses

    Gunadarma BAAK News

    Diri Sendiri

    Foto saya
    Kuliah di Universitas Gunadarma. Dengan nomer NPM 51411140

    My Friends